PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Saturday, 27 Apr 2024

Program Pembibitan Karier

Berita Umum | 12 Agustus 2021 00:00 wib Rektor Buka Program Pembibitan Karier

Acara Pembukaan Program Pembibitan Karier sukses di gelar oleh Pusat Karier Pusat Karier UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (12/8).


Program Pembibitan Karier resmi dibuka oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Amany Lubis, MA, pada Kamis, 12 Agustus 2021 melalui virtual zoom meeting. Hadir juga dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Arief Subhan, kabag kemahasiswaan dan alumni, kasubag bina bakat mahasiswa, kasubag administrasi alumni, para wakil dekan bidang kemahasiswaan, para ketua program studi, serta tentunya peserta program Pembibitan Karier.


Dalam pembukaannya, Rektor memberikan sambutan sangat baik untuk kegiatan Pembibitan Karier ini. Pembibitan Karier merupakan salah satu proses yang harus dilalui oleh semua orang yang akan berkarier. "Berkarier itu membutuhkan proses dalam meningkatan kepasitas dan Pembibitan Karier salah satunya. Para peserta ini sangat beruntung difasilitasi untuk berkariernya dan diharapkan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini" ungkap Rektor. Sejalan dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Arief Subhan, juga sangat mengapresiasi kegiatan Pembibitan Karier yang dilakukan oleh Pusat Karier dan berharap akan keberlanjutan acara ini ke depannya. "Pusat Karier merupakan unit yang sangat penting dalam memfasilitasi mahasiswa dan alumni untuk berkarier. Oleh karena itu keberadaannya dan kegiatannya patut mendapatkan dukungan dari kita semua", ungkap Arief Subhan dalam pengantarnya.


Pembibitan Karier sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh Pusat Karier dalam rangka memfasilitasi mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate untuk persiapan kariernya dan memfasilitasi mereka untuk mengisi lowongan pekerjaan dari mitra kerja Pusat Karier. Pembibitan Karier yang dilakukan pada Agustus-September 2021 ini merupakan Batch-1 pilot project. Terekam ada 257 pendaftar program ini yang pendaftarnnya dibuka kurang dari satu minggu. Angka ini menunjukkan antusiasme yang besar dari mahasiswa dan alumni baru (fresh graduates). Setelah melalui proses seleksi administrasi, seleksi komitmen, dan seleksi motivation letter terpilihlah 93 peserta Pembibitan Karier Batch-1 ini. Mereka akan diberikan pengetahuan dan soft skills dalam 8 seri (dilakukan selama 4 minggu) yang diberikan oleh narasumber professional dari mitra kerja Pusat Karier. Terdapat sedikitnya 8 mitra kerja yang bergabung dalam Pembibitan Karier baik sebagai penyedia narasumber maupun penyedia lowongan pekerjaan.


"Saya berharap peserta pada Pembibitan Karier mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan ini sebagai bekal mereka untuk berkarier", tutup Salamah, Kepala Pusat Karier UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada laporannya.


---

Terima kasih sebesar-besarnya kepada mahasiswa interns Pusat Karie Batch-1 tahun 2021.

Dilihat 849 kali
Link