PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Friday, 26 Apr 2024

The power of social media big data analytics

Berita Umum | 03 Desember 2022 10:23 wib Social media sudah menjadi bagian dari kehidupan. Data social media menjadi penting untuk membantu meningkatkan performa perusahaan. Namun, skill data analysis masih sangat terbatas. Kampus belum memfasilitasi secara serius talent-talent data science.

Social media sudah menjadi bagian dari kehidupan. Data social media menjadi penting untuk membantu meningkatkan performa perusahaan. Namun, skill data analysis masih sangat terbatas. Kampus belum memfasilitasi secara serius talent-talent data science. 


Melihat perkembangan yang ada Pusat Karier bekerjasama dengan PT Ivonesia Solusi Data (IVOSIGHTS) mengadakan kegiatan workshop data analysis dengan tema The power of Social Media Big Data Analytics. Workshop setengah hari yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 Desember 2022 ini membahas tentang bagaimana peran data analytics social media terhadap performa perusahaan. Selain itu, workshop ini juga memberikan kesempatan peserta untuk melakukan praktik data analisis langsung dengan menggunakan ripple10. Diambil dari Ripple10: Tool Monitoring Perbincangan Netizen di Dunia Digital (ivosights.com), Ripple10 merupakan Ripple10 adalah platform monitoring percakapan digital berdasarkan keyword yang dapat membantu bisnis dalam mendapatkan data percakapan digital, baik percakapan yang bersumber dari sosial media, portal barita, blog, dan forum secara Real Time. Data percakapan ini membantu perusahan untuk lebih memahami konsumen, kompetisi, dan tren pasar secara lebih baik lagi. Acara ini dibawakan langsung oleh Presiden Digital Analysist Indonesia, Ruly Mahmudin, dan Achmad Hasbi K, yang merupakan Supervisi Data dan Operasional dari INVOSIGHTS.

Dilihat 230 kali
Link