PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Wednesday, 10 Aug 2022

Skripsi Camp 2022 resmi dibuka

Lowongan | 16 Februari 2022 10:04 wib Skripsi butuh aksi, bukan basa basi

Pusat Karier UIN Jakarta dengan bangga membuka kegiatan Skripsi Camp 2022. Dengan jargon “Skripsi Butuh Aksi, Bukan Basa-Basi”, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Zulkifli. MA. Diikuti tidak kurang dari 240 peserta, kegiatan yang berbayar ini merupakan upaya Pusat Karier dalam memotivasi dan memfasilitasi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk dapat segera memulai penulisan skripsi dan lulus tepat waktu.

Dalam sambutannya, Prof. Zulkifli menyatakan bahwa skripsi yang baik itu adalah skripsi yang selesai. "Segera memulai, karena skripsi yang baik, yang bagus, adalah skripsi yang selesai. Skripsi yang lolos pada ujian munaqasah". Selanjutnya, wakil rektor juga menyampaikan bahwa kuliah selesai tepat waktu merupakan prinsip dan kebijakan dari bidang akademik.

Sementara itu, Kepala Pusat Karier UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Salamah Agung, MA, Ph.D dalam laporannya menyampaikan bahwa Skripsi Camp ini diinisiasi oleh para peserta magang Pusat Karier UIN Jakarta yang bertujuan untuk memberi motivasi bagi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. "Kawan-kawan intern Pusat Karier memiliki keperdulian yang tinggi untuk dapat membantu rekan-rekannya yang sedang berjuang dengan skripsinya," tutur Salamah.

Kegiatan Skripsi Camp 2022 ini dilakukan secara online via zoom meeting dari tanggal 15 – 17 Februari 2022. Sebanyak 240 pendaftar mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan antusias mengikuti kegiatan ini.

Enam (6) materi akan dibahas dalam kegiatan ini. Dimulai dari upaya menumbuhkan motivasi, memulai dan membongkar langkah demi langkah penyusunan skripsi, metode penelitian kuantitatif dan kualitatif, protokol 3M (mencari, mengolah dan menganalisis) data, sitasi dan referensi, dan cara parafrase anti plagiarisme. Keenam materi ini akan disampaikan dalam bentuk workshop dan diskusi interaktif oleh narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya.


Dilihat 447 kali
Link