PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Thursday, 06 Oct 2022

Pre Launching Career Development Program bersama ICCN dan Qubisa

Lowongan | 27 Juli 2022 21:14 wib Indonesia Career Center Network (ICCN) bekerjasama dengan Qubisa mengembangkan Career Development Program (CDP) bagi perguruan tinggi anggota ICCN. CDP diyakini mampu menjawab persolanan layanan Pusat Karier perguruan tinggi untuk mempersiapkan mahasiswa meniti karier yang excellent.



Rabu, 27 Juli 2022, di kantor Qubisa.com, Indonesia Career Center Network (ICCN) bekerjasama dengan Qubisa telah melakukan pre-launching platfrom anyar yang dinamai Career Development Program (CDP). Acara launching ini dihadiri oleh Presiden ICCN, Teddy Indira Budiwan, Technical Advisor Qubisa, Daniel Wirajaya, Koordinator Pendampingan Pusat Karier ICCN, Salamah Agung beserta tim dari Qubisa.

Presiden ICCN, Teddy Indira Budiwan, mengatakan bahwa CDP merupakan salah satu shared service  atau layanan bersama ICCN yang dierpuntukan bagi seluruh member ICCN. "Program CDP kiranya mampu menjawab kegelisahan Pusat Karier perguruan tinggi yang masih bingung tentang program-program layanan apa yang seharusnya di berikan oleh Pusat Karier. Semoga CDP dapat dimanfaatkan secara optimal oleh member ICCN", tutur Teddy. Sejalan dengan itu, Daniel Wirajaya yang merupakan Technical Advisor Qubisa, mengatakan bahwa Qubisa akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan support kepada ICCN dan membernya, termasuk salah satunya adalah mewujudkan platform CDP yang menjadi keinginan besar ICCN. "CDP merupakan salah satu komitmen kami untuk membantu mahasiswa lewat Pusat Karier. Semoga CDP dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi mahasiswa di bawah bimbingan Pusat Karier," lanjut Daniel seraya membuka kegiatan pre-launching CDP.

CDP merupakan salah satu program bersama (Shared Program) dari ICCN yang berada di bawah Direktorat Pendampingan Pusat Karier, dengan koordinator Pendampingan Pusat Karier, Salamah Agung yang merupakan Kepala Pusat Karier UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. CDP sendiri adalah program pengembangan karier terstruktur yang dimaksudkan untuk memberi pembekalan kepada mahasiswa dengan sistem berjenjang. Mahasiswa tingkat pertama tentu akan mendapatkan materi persiapan karier yang berbeda dengan mahasiswa tingkat kedua, ketiga maupun mahasiswa tingkat akhir. Program persiapan karier berjanjang ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan tepat sasaran bagi mahasiswa.

Qubisa sendiri merupakan salah satu platform pembelajaran online yang cukup besar dengan pengunjuang tidak kurang dari 4,5juta dalam kurun waktu 2 tahun. Didirikan pada 2020, Qubisa memiliki layanan yang sangat bervariasi mulai dari kegiatan webinar, bootcamp, maupun kegiatan pembelajaran dalam bentuk yang sangat bervariasi.


UIN Syarif Hidayatullah Jakarta siap mengoptimalkan CDP untuk mahasiswa UIN Jakarta yang berprestasi!





Dilihat 145 kali
Link