PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Wednesday, 08 May 2024

TVR Day’s

Lowongan | 18 Juli 2022 10:03 wib TVRDAY'S IS COMING!!

Halo Sobat Karier, 


Pada tanggal 7 - 8 Juli 2022 Pusat Karir UIN Jakarta dan Ikatan Alumni UIN Jakarta bekerja sama dengan TVR Parlemen untuk menyelenggarakan seminar nasional : Sosialisasi TVR Parlemen melalui jejaring kampus. Acara dibuka oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof Amany Lubis dengan didampingi wakil rektor bidang Kemahasiswaan Arief Subhan.


Selanjutnya, sosialisasi dimulai dengan seminar sesi I bertema: Optimalisasi Media Internal DPR RI dalam meningkatkan kepercayaan publik. Seminar sesi I ini disampaikan oleh narasumber Indra Pahlevi (Kepala Biro Pemberitaan Parlemen dan Kawiyan (Ketua Komisioner KPID Jakarta). Dilanjutkan dengan seminar sesi II yang bertema Adapun sesi II bertema Teknik Dasar Jurnalistik dan Skill Presenter disampaikan oleh Mudzakir Husain (Akademisi) Yuslihayanti (Redaktur TVR Parlemen) dan Jaka Sindu (Redaktur TVR Parlemen).


Selain TVR Parlemen memberikan sosialisasi, ada yang menarik nih sobat karier. TVR Parlemen juga mengadakan audisi dalam rangka merekrut  calon presenter pada TVR Parlemen. Audisi diadakan di hari kedua yaitu pada tanggal 8 Juli 2022. Sebanyak 20 peserta yang telah mengikuti audisi sebagai calon presenter TVR Parlemen yang mana nantinya panitia akan melakukan seleksi dan memilih 5 besar peserta terbaik. Nantinya peserta yang berhasil masuk ke 5 besar terbaik akan diundang untuk hadir pada tanggal 20 Juli 2022 ke studio TVR Parlemen yang berlokasi di Gedung Nusantara IV, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, untuk melakukan tahapan seleksi berikutnya. 


Berikut peserta yang berhasil lolos ke 5 besar peserta terbaik:


  1. Insan Muhammad - Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta - Prodi Manajemen Produksi Pemberitaan
  2. David Rizky - UIN Jakarta - Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
  3. Sururoh Tullah Adedoin Uthman - UIN Jakarta - Jurnalistik
  4. Widya Islamiati - UIN Jakarta - Jurnalistik 
  5. Aisah Tara Athira - UIN Jakarta - Hubungan Internasional 



TVR Day's ini menjadi konsep baru yang pertama kali dilakukan untuk menggencarkan serta memperkenalkan program dan tayangan TVR Parlemen kepada publik, khususnya civitas akademika. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit unggul untuk memperoleh presenter handal untuk mengisi kekosongan presenter di TVR Parlemen. (RR-KKN)


Let's Connect with Us!

Instagram : @karieruinjakarta

Email : karier@uinjkt.ac.id

Website : karier.uinjkt.ac.id

Telegram : t.me/karieruinjakarta

LinkedIn : linkedin.com/company/pusatkarieruinjkt/ 

linktr.ee/karieruinjkt

 

#kariruinjakarta #pusatkarier #uinjktofficial


Dilihat 347 kali
Link