PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Friday, 26 Apr 2024

Healing After Pandemic with Pusat Karier UIN Jakarta

Berita Umum | 11 Juli 2022 09:53 wib Pekan Konseling, Express Feelings Into Healing

Pusat Karier UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali membuka Pekan Konseling bulan Juli yang diadakan tepatnya pada tanggal 1 - 7 juli 2022. Pekan Konseling merupakan program layanan bimbingan konseling Pusat Karier UIN Jakarta yang dilakukan secara reguler satu bulan sekali untuk seluruh mahasiswa aktif UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Konseling karier ini menghadirkan dosen terlatih dan HR professional. 


Sebanyak 129 klien yang terdiri dari mahasiswa dan alumni atau fresh graduate mendaftar Pekan Konseling bulan Juli 2022. Para peserta yang telah terdaftar selanjutnya memilih jadwal bimbingan berdasarkan permasahalan yang dihadapi serta kesediaan waktu konselor. Konseling dilakukan secara daring melalui media zoom pada jadwal yang telah dipilih. Waktu konseling untuk masing-masing peserta dibatasi sampai 30 menit dan 60 menit untuk grup konseling. Alifa, selaku PIC dari Pekan Konseling, mengatakan bahwa kegiatan Pekan Konseling bulan Juli ini berjalan dengan lancar meskipun sempat terjadi beberapa rescheduling. Salah satu konseli, sebut saja Dina, mengatakan bahwa kegiatan konseling ini sangat membantu untuk menyampaikan masalah yang dihadapinya terutama pasca pandemi dan membuka ruang-ruang solusi yang semula tidak terpikirkan. 


Dalam pekan konseling ini para sobat karier dapat menyampaikan permasalahan-permasalahan baik akademik maupun non akademik yang sobat karier alami. Pekan konseling ini membuka beberapa layanan seperti permasalahan akademik, masalah individual/pertemanan/keluarga, kesulitan penyelesaian tugas akhir dan kesulitan dalam perencanaan karier. Kegiatan konseling ini tidak berbayar, sehingga mahasiswa dan alumni tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat berkonsultasi dengan konselor handal secara dan tetap secara privasi. (RR-KKN)


Pekan Konseling, Express Feelings Into Healing


Let's Connect with Us!

Instagram : @karieruinjakarta

Email : karier@uinjkt.ac.id

Website : karier.uinjkt.ac.id

Telegram : t.me/karieruinjakarta

LinkedIn : linkedin.com/company/pusatkarieruinjkt/ 

linktr.ee/karieruinjkt


#kariruinjakarta #pusatkarier #uinjktofficial


Dilihat 362 kali
Link