PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Thursday, 28 Mar 2024

Pusat Karier Bersama CoLearn Gelar Campus Virtual Hiring

Berita Umum | 01 Desember 2021 08:00 wib Pandemi COVID-19 yang melanda dunia membuat masyarakat harus beradaptasi dengan penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dalam proses rekrutmen kerja. Adanya teknologi virtual hiring, dapat membantu proses rekrutmen yang lebih efisien.

Ciputat (13/11/2021). Pusat Karier UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama CoLearn tingkatkan efisiensi rekrutmen kerja berbasis teknologi di tengah pandemi Covid-19 dengan Virtual Hiring. Adapun kerjasama tersebut digelar dalam sebuah acara yang bertajuk "CoLearn Talent Network and Virtual Hiring" secara Online, Sabtu (13/11/2021). 


Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari CoLearn yaitu Marc Irawan dan Egi Annisa, dengan sasaran peserta yaitu mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate yang sedang mencari lowongan kerja di bidang pendidikan.


Kegiatan “CoLearn Talent Network and Virtual Hiring” ini diawali dengan sesi webinar yang diisi oleh Co-Founder dan COO di CoLearn, yaitu Bapak Marc Irawan yang menjelaskan kondisi pendidikan di Indonesia saat ini, dan bagaimana CoLearn berusaha untuk membantu siswa/i mengatasi masalah-masalah tersebut. Sesi ini berjalan dengan interaktif, ditandai dengan partisipasi peserta yang menjawab pertanyaan dari narasumber melalui kolom chat zoom. Sesi kedua diisi oleh Kak Egi Annisa, yang menjelaskan apa itu “Guru Juara” dan sistem kerja guru-guru di CoLearn. Kedua sesi ini bertujuan untuk mengenalkan apa itu CoLearn dan berbagai program yang telah dilaksanakan CoLearn dalam membekali siswa di Indonesia dengan pelajaran dan keterampilan yang diperlukan untuk bersaing di level global.


Setelah sesi webinar selesai, dilanjutkan dengan sesi virtual hiring. Pihak CoLearn mengumumkan bahwa dari 23 pendaftar yang mengirimkan CV, 12 diantaranya berhasil lolos ke babak interview. Masing-masing pendaftar diberikan waktu untuk menjalani quick interview selama 10 menit dalam tiga breakout room yang berbeda. Diberitahu juga kepada pendaftar, bahwa pengumuman selanjutnya akan diinformasikan melalui email oleh pihak CoLearn. (N)


Editor: (SH)

---------------------

Let's Connect with Us!

Instagram : @karieruinjakarta

Email : karier@uinjkt.ac.id

Website : karier.uinjkt.ac.id

Telegram : t.me/karieruinjakarta

LinkedIn : linkedin.com/company/pusatkarieruinjkt/ 

linktr.ee/karieruinjkt

#kariruinjakarta #pusatkarier #uinjktofficial

Dilihat 413 kali
Link