PUSAT KARIER (CAREER DEVELOPMENT CENTER)

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Thursday, 06 Oct 2022

Internship Story: PT Pertamina (Persero)

Berita Umum | 09 Agustus 2022 10:55 wib Hallo Sobat Karier

Kali ini ada artikel special nih untuk sobat karier, yaitu Internship Story. Apa sih Internship Story itu? Internship Story ini ialah artikel khusus untuk sobat karier terkait mahasiswa dan mahasiswi yang berbagi pengalamannya selama magang di program PMMB BUMN. PMMB BUMN ialah Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang memiliki maksud Untuk menjawab tantangan SDM BUMN dimasa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui Pemagangan di BUMN dan Mencetak SDM yang berdaya saing global. (Website PMMB)

Narasumber pertama dalam Internship Story ini ialah Mahasiswi yang berhasil lolos PMMB BUMN di perusahaan PT Pertamina Persero yaitu, kak Mumti Hany Farisa atau sobat karier bisa panggil kak Mumti. Kak Mumti ini ialah Mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2018 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Saat  ini kak Mumti sedang menempuh semester 8 dan sedang dalam proses penulisan skripsi nih sobat karier. Kak Mumti berhasil lolos untuk Magang di PT Pertamina Persero di divisi Fungsi Internal IT yaitu non-ERP.

Kak Mumti mengetahui PMMB BUMN ini dari temannya yang membagikan postingan Pusat Karier di grup media sosial. Walaupun ia sudah pernah magang sebelumnya, ia tertarik untuk mencoba PMMB BUMN ini. Karena ketertarikannya, ia mempersiapkan berkas yang diperlukan, dan mendaftar program tersebut. Kak Mumti sendiri hanya menggunakan CV ats serta portofolio yang ia miliki untuk mendaftar program tersebut.

Pengumuman mahasiswa/i yang telah ter Match-up dapat dilihat melalui postingan Instagram Pusat Karier. Kabar lolosnya pun diketahui oleh Kak Mumti berkat temannya yang mengucapkan selamat kepadanya. Ketika mendapat kabar, ia merasa senang. Kak Mumti mendapatkan email dari Pusat Karier untuk melakukan zoom meeting Bersama dengan mahasiswa yang lulus program tersebut untuk mendapatkan informasi seputar PMMB BUMN yang diberikan oleh pusat karier. Setelah 2 minggu, ia pun mendapatkan kabar untuk Onboarding dengan PT Pertamina Bersama dengan seluruh mahasiswa yang berhasil lolos program tersebut. Kak Mumti pun menyebutkan bahwa hasil match-up yang diumumkan di Instagram Pusat Karier merupakan hasil akhir, jadi tidak ada tahapan lainnya yang perlu ditempuh untuk magang di PT Pertamina melalui PMMB BUMN ini.

Kak Mumti juga merasa bahwa pekerjaan yang ia lakukan cukup sesuai dengan jurusan yang ia tempuh di perkuliahan yaitu Teknik Informatika. Selain itu, ia juga banyak mendapatkan ilmu-ilmu baru nih selama magang di PT Pertamina ini. Tips n Trik dari Kak Mumti untuk bisa lolos di program tersebut ialah buatlah CV semenarik dan sejujur  mungkin dan tambahkan Portofolio jika kalian punya, dan yang paling penting jangan lupa berdoa ya sobat karier.

“Sangat seru karena WFH dan bersyukur juga karena mendapatkan mentor yang baik, serta membimbing dengan sabar walaupun aku banyak nanya terkait kerjaan yang mereka kasih”, Kesan dari kak Mumti selama mengikuti program PMMB BUMN di PT Pertamina. Kak Mumti juga berpesan nih buat sobat karier yang ingin mengikuti PMMB BUMN batch selanjutnya,”Ikuti Saja alur yang ada di Instagram Pusat Karier, tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu upgrade diri untuk menjadi lebih baik lagi!” (RR,WR-KKN)


Yuks, persiapan dirimu untuk karier excellent bersama Pusat Karier UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Let's Connect with Us!

Instagram : @karieruinjakarta

Email : karier@uinjkt.ac.id

Website : karier.uinjkt.ac.id

Telegram : t.me/karieruinjakarta

LinkedIn : linkedin.com/company/pusatkarieruinjkt/ 

linktr.ee/karieruinjkt


#kariruinjakarta #pusatkarier #uinjktofficial



Dilihat 437 kali
Link